Lagi, Satpol PP Bongkar Lapak PKL di Kawasan Arteri Gempol

GEMPOL – Penertiban lapak liar milik PKL kembali gencar dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan. Kamis (20/6) pagi, sedikitnya lima lapak liar milik PKL dibongkar paksa petugas penegak perda tersebut.

Dan lagi-lagi penertiban itu dilakukan di tepi jalan kawasan Arteri, Dusun Warurejo, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol. Penertiban disana sejatinya sudah sering dilakukan. Tapi rupanya, PKL membandel.

“Ada lima lapak liar yang kami bongkar di tepi jalan kawasan Arteri. Selama ini memang dilarang,” cetus Munib, staf tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan.

Saat penertiban berlangsung, posisi lapak liar sedang tutup dan sengaja ditinggal di lokasi oleh pemiliknya. Sehingga petugas dengan leluasa selama penertiban berlangsung, selain itu juga tidak didapati adanya perlawanan dari pemilik lapak.

Lima lapak liar yang dibongkar paksa tersebut bangunannya semi permanen. Kebanyakan dimanfaatkan sebagai warung makanan dan minuman oleh pemiliknya selama ini.

“Bambu, kayu, juga meja dan kursinya kami bongkar semua. Terpalnya disita dan dibawa ke kantor di Raci. Giat penertiban serupa tetap dilakukan secara rutin dan berkala di kawasan Arteri ini,” tegasnya. (zal/fun)