Pelantikan Dewan Terpilih Kota Pasuruan Digelar Agustus

PANGGUNGREJO – Masa jabatan anggota DPRD Kota Pasuruan, periode 2014-2019 terhitung hanya sisa dua bulan lagi. Sebab, rencananya, pelantikan anggota DPRD Kota Pasuruan terpilih periode 2019-2024, sudah dapat dipastikan. Pemprov Jatim menjadwalkan pelantikan 30 anggota dewan ini dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan tembusan terkait pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kota Pasuruan. Rencananya pelantikan dijadwalkan 30 Agustus mendatang.

“Beberapa waktu lalu, Wawali Raharto Teno mengajukan pada Pemprov terkait pelantikan anggota dewan dan ternyata, tanggal pelantikannya sama dengan tahun 2014 lalu, yakni 30 Agustus,” ungkapnya.

Murahanto menjelaskan dengan dipastikannya tanggal pelantikan anggota dewan ini, maka masa keanggotaan DPRD Kota Pasuruan 2014-2019 berakhir Agustus mendatang. Selama dua bulan tersisa ini, anggota dewan ini tetap memperoleh tunjangan dan hak mereka.

“Anggota dewan saat ini berakhir Agustus mendatang. Selama dua bulan ini, ya tunjangan dan hak mereka tetap kami berikan penuh. Ini sesuai tata tertib dan peraturan tentang hak hak anggota dewan,”sebut Murahanto.

Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan mengaku pihaknya sudah menerima informasi waktu pelantikan 30 anggota DPRD 2019-2024. Pihaknya memastikan di dua bulan sisa ini, seluruh anggota dewan bakal tetap bekerja untuk rakyat.

“Ya betul. Anggota dewan untuk 2014-2019 tinggal tersisa dua bulan. Saya pastikan hal ini tidak akan sampai menggangu kinerja mereka. Anggota dewan bakal tetap bekerja untuk rakyat Kota Pasuruan di sisa waktu ini,”sebut Ketua DPC PKB ini. (riz/fun)