Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan Ganti, Sekarang Dijabat Pria Asal Madura

PANGGUNGREJO – Pucuk pimpinan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasuruan kembali berganti. Mohammad Amrullah resmi menggantikan posisi Dameria Frisella Simanjuntak sebagai Ketua PN yang baru, sejak Senin lalu (17/6). Pelantikannya sendiri dilakukan di Pengadilan Tinggi Surabaya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Abdul Kadir.

Humas PN Pasuruan, Rahmat Dahlan membenarkan adanya penggantian ketua PN Pasuruan. Ketua PN Baru, Mohammad Amrullah sebelumnya menjabat sebagai ketua PN Pelaihari sementara Ketua PN lama, Dameria Frisella menjadi hakim di PN Sidoarjo.

“Pelantikannya dilakukan di Pengadilan Tinggi Surabaya Senin lalu. Sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) ikut menghadiri pelantikan. Seperti Wawali Raharto Teno dan Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan,” ungkapnya.

Mohammad Amrullah mengaku dirinya sangat bangga dipercaya menjadi ketua PN Pasuruan yang baru. Karena itu, kepercayaan dan amanat tersebut tidak akan disia-siakan. Dirinya memiliki komitmen membawa PN Pasuruan ke arah yang lebih baik.

Pria asal Sumenep, Kabupaten Madura ini menyebut dirinya tetap bakal melanjutkan visi dan misi dari ketua PN yang lama. Yaitu mewujudkan PN yang sesuai dengan standar pelayanan PN. Termasuk mewujudkan PN Pasuruan sebagai wilayah bebas korupsi (WBK).

“Saya lihat penataan PN Pasuruan dan kinerja karyawannya sangat bagus. Jadi tidak ada yang perlu dirubah, kecuali meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan meningkatkan fasilitas sesuai standar PN yang baik,”sebut pria kelahiran Pamekasan, Madura ini. (riz/fun)