Keluhkan Kerusakan Jalan di Simpang Empat Kluncing

PANDAAN–Warga yang melintas di simpang empat Kluncing, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, harus berhati-hati. Sebab, ruas jalan kawasan setempat alami kerusakan lumayan parah.

Padahal, ruas jalan setempat cukup strategis. Selain jadi jalur industri, juga jadi akses ke wisata Ledug, Kecamatan Prigen. “Banyak pengguna jalan yang jatuh, terutama pemotor. Ini, gara-gara badan jalannya rusak. Selain itu, kondisi jalannya juga licin,” ujar Taufik, warga Lingkungan Kluncing, Kelurahan Petungasri.

Menurut Taufik, kerusakan jalan setempat sudah berlangsung lama. Sejak sekitar setahun lalu. Lantaran tak kunjung diperbaiki, kerusakannya pun kian parah.

“Ruas jalan ini ramai kendaraan, utamanya motor dan mobil. Agar tak kian parah dan banyak pengendara jatuh, mestinya segera diperbaiki,” harap Taufik.

Sementara itu, Camat Pandaan Suwito Adi mengaku, pihaknya sudah melaporkan kerusakan ruas jalan setempat ke Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan.

“Informasinya, tahun ini kerusakan ruas jalan simpang empat Kluncing sisi sebelah barat akan diperbaiki. Yakni, ditambal pada ruas jalan yang berlubang dan mengelupas. Anggarannya, ikut pemeliharaan jalan kabupaten,” jelas Suwito Adi. (zal/mie)