Kecamatan Diminta Usulkan Fasilitas Kebutuhan Olahraga, Untuk Apa Ya?

PASURUAN – Pemerintah Kota Pasuruan menargetkan masing-masing kecamatan memiliki aset fasilitas olahraga tersendiri. Dengan begitu, kebutuhan masyarakat dalam bidang olahraga dapat terpenuhi. Selama ini, keberadaan fasilitas olahraga sendiri terbilang cukup minim.

“Sekarang, Kota Pasuruan memang sudah saatnya menyiapkan sarana prasarana olahraga, olahraga apapun yang penting nantinya benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Dan menjadi salah satu pemicu kemajuan olahraga di Kota Pasuruan,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, Hardi Utoyo.

Lantaran itu, Hardi mengaku, pihaknya juga siap untuk memfasilitasi sejumlah usulan yang akan dijadikan perencanaan pembangunan dalam beberapa waktu kedepan. Dia bahkan mendesak agar pihak kecamatan saat ini mulai memikirkan fasilitas olahraga yang ada ataupun yang diperlukan di wilayahnya.

Pihaknya juga tak akan mengarahkan fasilitas olahraga yang diusulkan harus dari bidang olahraga tertentu. “Usulannya bebas, tergantung pihak kecamatan. Jadi para camat nanti bisa mengusulkan fasilitas olahraga sesuai dengan kebutuhan di wilayahnya masing-masing,” ucapnya.

Ia menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mempercepat perkembangan olahraga di Kota Pasuruan. Dengan bertambahnya fasilitas olahraga, maka diharapkan kegiatan olahraga juga terus berkelanjutan. Sehingga, semakin seringnya kegiatan latihan juga mendatangkan prestasi cemerlang bagi atlet di Kota Pasuruan.

Disamping itu, keberadaan aset fasilitas olahraga di Kota Pasuruan saat ini juga disebutnya cukup minim. Karena itu, Hardi meminta pihak kecamatan segera mengusulkan fasilitas olahraga yang akan dibangun di wilayahnya masing-masing.

Dia juga menargetkan usulan itu segera terakomodasi tahun ini. Sehingga pihaknya dapat segera menyiapkan untuk usulan pembangunan 2020 mendatang. (tom/fun)