Kecelakaan Beruntun di Sukomolyo Pajarakan, Satu Patah Tulang

MENEMPEL: Dua truk yang dikemudikan Bakri dan Mashudi, menempel setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (20/6). (Satlantas Polres Probolinggo For Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PAJARAKAN-Kecelakaan beruntun antara tiga kendaraan, terjadi di Jalur Pantura Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Kamis (20/6) pagi, dua truk dan sebuah sepeda motor saling bertabrakan. Akibatnya, seorang pengendara motor mengalami patah tangan kiri.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.15. Bermula dari sebuah truk boks bernopol N 8227 UQ. Truk yang dikendarai M. Bakri Sarif, 42, warga Desa Penambangan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, itu melaju dari barat.

Sesampai di lokasi kejadian, truk itu diduga melaju terlalu ke kanan. Dari arah berlawanan ada truk lain bernopol S 8534 UU. Truk ini disopiri Mashudi, 44, warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Dua truk ini pun berserempetan. “Saat itu saya membantu penyeberang jalan. Kemudian saya dengar brakk, saya lihat dua truk itu tabrakan,” ujar salah seorang saksi di lokasi, Budi Utomo.

Setelah serempetan, dua truk itu langsung berhenti dan masih berdempetan. Sesaat kemudian terdengar kembali suara seperti ada tabrakan dari belakang truk yang dikemudikan M. Bakri Sarif. “Ada motor dari belakangnya yang mungkin terlalu dekat dan kemudian menabrak,” ujarnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, korban pengendara sepeda motor bernopol N 5433 QA itu diketahui bernama Winda Riskiyah Awalia, 28. Oleh warga, dia langsung dilarikan ke Puskesmas Pajarakan. “Korban mengalami luka lecet dan tangan kirinya patah,” ujarnya.

Nyoman memastikan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kedua sopir selamat. Ia mengaku, masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. Termasuk, akan memina keterangan para saksi dan mengumpulkan bukti. “Sementara diduga, truk boks yang dikemudikan Bakri terlalu ke kanan. Karenanya, menyerempet truk yang dikemudikan Nashudi. Tapi, kami akan menggelar perkara dulu untuk menyimpulkan penyebabnya,” ujarnya. (sid/rud)