Gudang Kacang di Martopuro Purwosari Dilalap Api

PURWOSARI–Si jago merah melalap gudang kacang di Dusun Karangasem, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan Rabu malam (19/6) sekitar pukul 22.30. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya sebagian besar bangunan ludes.

Gudang kacang yang terbakar itu diketahui milik Susan Gunawan, 46, asal Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Warga awalnya mengetahui ada kepulan asap dari gudang setempat.

Sekitar 30 menit kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi kejadian. “Warga tahunya kebakaran di gudang kacang ini sudah membesar. Jadi, butuh waktu lama untuk pemadamannya. Api akhirnya berhasil dipadamkan pada Kamis (20/6) sekitar 02.45 pagi,” ungkap Kapolsek Purwosari AKP Made Suardana.

Embusan angin yang kencang plus banyaknya bahan yang mudah terbakar, membuat api sulit dipadamkan. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kerugian imbas kebakaran, ditaksir mencapai sekitar Rp 100 juta.

“Diperkirakan api berasal dari korsleting di posisi stop kontak di tengah gudang. Kemudian menjalar ke atap gedung, hingga bagian belakang,” jelas perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu. (zal/mie)