Bekuk Kurir SS asal Kraksaan Wetan di Toko Sparepart

PAJARAKAN- Santoso, 41, warga Jalan Panglima Besar Sudirman, Kraksaan Wetan kini harus harus berurusan dengan kepolisian. Itu lantaran diduga menjadi pengedar sabu.

Informasi yang dihimpun radarbromo.jawapos.com, pelaku diamankan Satuan Unit Reskoba Polres Probolinggo Selasa (18/6) lalu sekitar pukul 15.00. Pelaku diamankan di dalam sebuah toko sparepart miliknya di Kraksaan Wetan.

Iptu Sujilan, Kasat Reskoba Polres Probolinggo mengatakan, penangkapan pelaku mulanya berawal informasi dari masyarakat. Pihaknya lalu menindaklanjuti dengan mengintai. Upaya itu tak sia-sia. Sebab saat menangkap Santoso di toko sparepart, pelaku membawa barang bukti.

“Pelaku berhasil kami amankan. Setelah itu, pelaku langsung kami bawa ke markas untuk dimintai keterangan lebih lanjut, ” katanya.

Pria yang pernah bertugas di Polres Jember itu mengatakan, pelaku diduga sebagai perantara atau kurir. Santoso mendapatkan barang dari daerah luar Kabupaten Probolinggo. “Ia mendapatkan barang dari Lumajang. Dan kemudian di edarkan di probolinggo, ” ujarnya.

Selain berhasil mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua plastik berisi sabu seberat 1,35 gram, , 2 buah alat hisap, 1 buah timbangan elektrik warna hitam dan lainnya. “Pelaku dan barang buktinya langsung kami amankan kemapolres untuk kepentingan penyelidikan, ” tandasnya.

Saat ini Santoso dijerat Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1)UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (sid/fun)