Satpol PP Copot Banner Liar di Jalur Pandaan-Prigen

PANDAAN–Kondisi ruas jalur Pandaan-Prigen yang sepanjang jalan didapati banyak banner liar jadi sorotan Satpol PP setempat. Selasa (18/6), jajaran petugas penegak perda itu mencopoti banner-banner liar itu.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, tim penegak perda mencopoti banner mulai ukuran kecil hingga besar. Mulai dari Kelurahan Petungasri, Desa Sumbergedang dan Plintahan, Kecamatan Pandaan hingga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen.

“Ada belasan banner kami copoti sepanjang jalan tersebut, dari arah Pandaan ke Prigen. Dicopor karena memang tak berizin. Serta, ada juga yang masa berlaku izinnya habis atau sudah lewat,” ungkap Kasi Tibum Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan Ajar Dollar.

Proses penertiban sejumlah banner itu berjalan tanpa hambatan. Semua banner yang dicopoti dibawa ke Mako Satpol PP di Raci Bangil untuk disita.

“Aturan dan ketentuannya, banner yang terpasang harus berizin, serta bayar pajak daerah. Jika itu tidak dipenuhi, bisa dikatakan liar. Jadi, wajib untuk ditertibkan dengan mencopotnya,” kata Ajar –sapaan akrabnya-. (zal/mie)