Putar Balik Mendadak, Warga Lumbangrejo Tewas Tertabrak

PRIGEN–Kecelakaan maut terjadi di jalur Prigen-Trawas, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Dua motor terlibat tabrakan hingga membuat satu korban tewas dan satu korban lainnya alami luka-luka, Rabu petang (19/6).

Korban tewas diketahui bernama, Rohmad, 42, warga Desa Lumbangrejo, Prigen. Sementara korban luka-luka diketahui bernama Wahyu, 23, warga Desa Sukolilo, Kecamatan Prigen.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00. Siang itu, Rohmad mengendarai motor Honda Kharisma tanpa nomor polisi. Ia melaju dari arah barat ke timur.

Saat sampai di lokasi kejadian, korban hendak putar balik. “Korban putar balik mendadak tanpa memperhatikan kondisi sekitar. Padahal, saat itu juga melaju motor Yamaha Vega ZR dari arah yang sama,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Lantaran motor Yamaha Vega ZR bernopol N 3874 TBU yang dikendarai Wahyu itu melaju dengan cukup kencang, tabrakan pun tak bisa dihindari. Kedua pengendara pun sama-sama terpental.

Rohmad mengalami luka parah. Ia alami pendarahan di hidung dan telinga. Kemudian, lecet pada pipi kiri dan patah terbuka pada kaki kanan.

Rohmad sempat dilarikan ke IGD RS Mitra Sehat Medika di Pandaan. Namun, karena kondisi lukanya cukup parah, ia pun akhirnya mengembuskan napas terakhir di RS.

Sedangkan Wahyu, alami hidung keluar darah dan dahi robek. Wahyu lantas dievakuasi ke IGD Puskesmas Prigen. Selain mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka, kecelakaan itu juga menimbulkan kerugian materiil pada kedua kendaraan yang terlibat laka. Kedua motor pun kini diamankan di Poslantas Polsek Pandaan untuk penyidikan. (zal/mie)