Melempem di Uji Coba, Persekabpas Buru Pemain Eks Liga 2

BUTUH TAMBAHAN AMUNISI: Penggawa Persekabpas saat laga uji coba melawan PSG Gresik, Minggu lalu (16/6). Manajemen membutuhkan tambahan sejumlah amunisi, agar Persekabpas mampu bersaing di Liga 3 mendatang. (Mokhamad Zubaidillah/ Radar Bromo)

Related Post

BANGIL–Hasil kurang memuaskan di laga uji coba saat menjamu PSG Gresik, jadi evaluasi manajemen Persekabpas. Agar bisa bersaing di Liga 3 mendatang, manajemen The Lassak –julukan Persekabpas- bakal memperkuat skuad.

Manajer Persekabpas Pasuruan Suryono Pane mengaku, sudah ada dua pemain yang akan didatangkan ke Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil. Track record dua pemain anyar itu juga tak sembarangan.

Kedua pemain itu sempat mencicipi atmosfer Liga 2. Satu dari Blitar, satu lagi berasal dari Makassar. Keduanya, bakal dipersiapkan untuk mengisi posisi gelandang serang dan lini belakang.

“Sudah ada kesepakatan. Bahkan, dalam waktu dekat sudah ada yang datang ke Kabupaten Pasuruan,” janji Suryono Pane.

Pane –sapaan akrabnya- mengaku, pihaknya memang tengah mengincar pemain-pemain berkualitas untuk menyongsong laga di Liga 3 tahun ini. Karena tahun ini Persekabpas mengusung target masuk Liga 2. Lantaran itu, pembenahan skuad pun harus dilakukan.

Saat ini Persekabpas sendiri baru memiliki amunisi 20 pemain. Untuk berlaga di Liga 3, ada jatah 25 pemain yang bisa diikutkan. Artinya, masih tersisa kuota untuk lima pemain lagi. “Kuota yang tersisa inilah, akan kami optimalkan untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas,” sambungnya.

Pane tak memungkiri, hampir semua lini di tubuh Persekabpas membutuhkan pemain “jadi”. Baik dari lini belakang, gelandang serang, sayap kanan ataupun kiri, juga ujung tombak.

“Dari uji coba  kemarin, kami bisa mengetahui posisi mana saja yang perlu penanganan. Dari pengamatan, semua posisi membutuhkan tambalan. Karena itu, kami tengah mencari tambahan untuk mengisi di setiap posisi tersebut,” terang pria yang juga seorang lawyer dan aktivis buruh ini. (one/mie)