Dua Truk Muatan Beras asal Bali Ini Tabrakan di Depan Pasar Dringu gara-gara Rem Blong

DRINGU – Arus lalulintas di Jalan raya Dringu Rabu (19/6) siang, sempat tersendat. Penyebabnya, terjadi kecelakaan di depan pasar Dringu di Jalan raya Dringu. Diduga akibat rem blong, truk muatan beras menabrak truk yang ada di depannya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Hanya saja, kedua truk yang sama-sama bermuatan beras dan berasal dari Bali tersebut, sama-sama ringsek. Akibat benturan cukup keras, body bagian depan truk nopol DK 9307 AA alami ringsek. Proses evakuasi pun menggunakan truk derek. Lamanya proses evakuasi dan banyaknya warga yang mendatangi lokasi, membuat arus lalu lintas di Jalan raya Dringu itu macet panjang.

Kejadian kecelakaan itu sekitar pukul 10.30. Bermula saat truk nopol DK 9343 BE yang dikemudikan I Putu Budiana, 37, melaju dari arah timur ke barat. Setiba di sisi timur pasar Dringu, sopir asal Desa Kaliakah Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana Bali, mendadak mengurangi kecepatan kendaraannya. Dengan alasan, terjadi kepadatan kendaraan di depannya.

Waktu bersamaan, ada truk nopol DK 9307 AA melaju dari arah timur ke barat, dibelakang truk DK 9343 BE. Diduga akibat rem tidak berfungsi dengan baik, kecelakaan pun tidak dapat dihindari. Truk yang dikemudikan I Kadek Suantara Jaya, 27, warga Desa /Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana Bali, menabrak truk di depannya.

”Truk sama-sama dari arah timur. Karena di depan pasar kendaraan ramai, jadi truk di depan berhenti pelan. Eh, truk di belakangnya ternyata gak berhenti dan lnagusng tambrak truk yang berhenti pelan tadi,” kata Suyono, 54, warga Desa Pabean, Kecamatan Dringu yang melintas.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan yang terjadi hanya akibatkan kerugian materil. Tidak ada korban. Hanya, sempat terjadi kemacetan, karena truk yang alami kecelakaan berada di badan jalan. ” Tapi kami langsung datangkan truk derek untuk evakuasi truk yang nabrak truk di depannya,” terangya. (mas/fun)