Begini Cerita Terbongkarnya Aksi Bapak Kerjai Anak hingga Melahirkan

KRAKSAAN – Apa yang menimpa Bunga, 15 (nama samaran) sungguh nahas. Ia dikerjai ayah kandungnya sendiri berulang kali hingga hamil dan melahirkan.

Akibat kehamilannya itu, korban yang kelas 3 di sebuah SMP, harus berhenti sekolah. Selama hamil, korban juga selalu di rumah.

Bagaimana kasus asusila yang menimpa Bunga itu bisa terbongkar? Menurut Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto, perbuatan bejat MD terkuak setelah korban mengaku pada ibunya.

Pengakuan korban itu membuat ibunya marah. Sehingga, kemudian melaporkan perbuatan suaminya itu pada Polres Probolinggo.

“Awalnya ibunya itu mengira orang lain yang menghamili anaknya (Bunga). Suatu hari setelah mereka bertiga pulang dari Bali, korban bercerita pada ibunya bahwa yang menghamili adalah ayahnya. Ibunya kemudian langsung lapor ke Polres,” terang perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Namun, pengakuan berbeda disampaikan seorang tetangga korban. Menurut sang tetangga, ibu korban tahu bahwa suaminya yang menghamili korban. Sebab, sebelum laporan ke Polres Probolinggo, ibu korban sempat memergoki suaminya itu mencabuli korban.

“Ibunya melihat langsung kalau anaknya ditiduri. Karena itu ia langsung melapor ke Polres. Sebelumnya dia tidak tahu kalau yang menghamili anaknya adalah suaminya,” terang sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Akibat perbuatannya, kini pelaku dikenakan pasal 76D jo pasal 81 UURI Nomor 35/2014 tentang Perlindungan Anak. “Pelaku diduga melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur,” terang Kasat Reskrim AKP Riyanto.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti lain. “Yaitu, baju kaus lengan pendek warna hitam dan sarung warna hijau yang digunakan tersangka saat kejadian,” kata Riyanto. (sid/hn)