Avanza Seruduk Tronton di Pandaan, Pasutri asal Surabaya Terluka

PANDAAN-Kecelakaan terjadi di ruas jalur Malang-Surabaya sebelum simpang empat Taman Dayu, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Selasa (18/6) malam, sekitar pukul 23.00. Dipicu sopir ngantuk, sebuah mobil menyeruduk truk muat galon air mineral dari belakang.

Dua orang mengalami luka-luka dalam insiden tersebut. Mereka adalah pasangan suami istri. Yakni, sopir dan penumpang mobil Toyota Avanza nopol L 1009 RX. Yakni, Suhartanto, 63 dan Siti Aisiah, 47, keduanya warga Jalan Semarang, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.

Mobil yang dikendarai pasangan suami-istri ini menabrak dari belakang truk tronton bernopol K 1418 ZB muatan galon berisi air mineral. Truk itu dikemudikan Riski Asrul Sani, 38, asal Taman, Sidoarjo.

“Trontonnya posisi berhenti karena mengalami trouble pada mesin. Di bagian belakangnya (truk) sudah dipasang penanda (rambu segitiga). Tiba-tiba, mobil yang melaju dari selatan ke utara ini langsung menabrak tronton tersebut dari belakang,” jelas Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Tak berselang lama, warga dan petugas mendatangi mobil untuk melakukan evakuasi. “Kedua korbannya selamat, hanya mengalami luka ringan saja dan sempat mendapatkan perawatan medis di IGD RS Mitra Sehat Medika Pandaan. Tak lama kemudian, dibawa keluarganya pulang,” ungkap Supriyanto.

Mobil Avanza dan truk tronton yang terlibat tabrakan pun berhasil dievakuasi dini hari kemudian. “Sopir mobilnya dalam posisi tak menguntungkan. Pengakuannya (korban sang suami) ke petugas, ia ngantuk saat mengemudikan kendaraannya. Informasi perjalanan pulang ke Surabaya dari Blitar,” ujar Supri. (zal/mie)