Usai Gagal Gabung Fraksi Gede, PPP Probolinggo Belum Tentukan Sikap

MAYANGAN – Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), belum jelas akan bergabung dengan fraksi apa. Setelah kandas ketika hendak bergabung dengan Fraksi Gede, kini PPP belum mengajukan surat usulan baru terkait rencana penggabungan fraksi.

Karenanya, pimpinan DPRD Kota Probolinggo belum memproses kembali rencana penggabungan fraksi. “Sampai saat ini (Senin) surat pengajuan penggabungan fraksi dari anggota PPP belum ada. Surat yang diajukan sebelumnya juga belum dicabut,” ujar Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Rudianto Ghofur, (17/6).

Menurutnya, seharusnya surat pengajuan bergabung sebelumnya dicabut dulu. Setelah itu baru mengajukan surat baru. Jika surat pengajuan penggabungan fraksi yang baru masuk, pimpinan DPRD akan segera memprosesnya. Mulai rapat pimpinan, rapat Badan Musyawarah, sampai dilakukan rapat paripurna untuk mengesahkan penggabungan fraksi.

Anggota DPRD dari PPP Robit Rijanto, belum merespons konfirmasi dari Jawa Pos Radar Bromo. Namun, sebelumnya Robit memastikan akan membicarakan dulu di internal PPP untuk menentukan akan bergabung ke fraksi mana. “Setelah ada persetujuan dari partai, kami akan mengajukan surat penggabungan fraksi,” ujarnya. (put/rud)