Terjaring Razia di Pasar Ngopak, PSK asal Puspo Pingsan

BANGIL – Empat PSK yang biasa nongkrong di wilayah Pasar Baru Ngopak, terjaring razia, Senin (17/6). Dalam razia itu, satu di antaranya mendadak pingsan lantaran kaget saat diciduk petugas.

RAZIA: Satpol PP saat merazia salah satu warung remang-remang di pasar baru Ngopak, Senin (17/6). (Satpol PP for Jawa Pos Radar Bromo)

PSK yang pingsan itu adalah EF, 21, warga Puspo, Kabupaten Pasuruan. Ia ditemukan petugas saat menunggu lelaki hidung belang di kawasan Pasar Baru Ngopak, Kecamatan Rejoso.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan Ajar Dollar menyampaikan, razia itu digelar dalam upaya penanggulangan pelacuran. Hal ini sebagai amanat Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penanggulangan Pelacuran di Kabupaten Pasuruan.

Tak kurang ada 10 personel Satpol PP Kabupaten Pasuruan dikerahkan. Mereka menyisir warung remang-remang yang ada di wilayah Pasar Baru Ngopak. Hasilnya, empat PSK berhasil ditemukan. “Mereka didapati tengah menunggu lelaki hidung belang,” kata Ajar.

Saat hendak dibawa, seorang PSK berinisial EF meronta-ronta. Bahkan, ia sampai pingsan gara-gara ketakutan. PSK yang pingsan itu kemudian dibawa petugas ke Puskesmas Rejoso untuk mendapatkan perawatan.

“Sempat menolak saat hendak dibawa ke Mako Pol PP. Karena saking takutnya, sampai akhirnya pingsan,” imbuhnya.

Menurut Ajar, mereka kemudian dibawa ke Dinsos Kabupaten Pasuruan untuk mendapatkan pembinaan. Itu, setelah terlebih dahulu dilakukan pendataan di Mako Pol PP Raci. (one/mie)