Nahasnya Pemotor asal Purutrejo yang Terlindas Truk Boks di Kecelakaan Karambol

PURWOSARI – Kecelakaan karambol Selasa (17/6) terjadi di ruas jalan jurusan Malang-Pasuruan, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari. Dalam insiden itu, satu pemotor tewas dan satu lainnya luka-luka.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00. Kecelakaan melibatkan empat kendaraan sekaligus, yakni truk boks nopol N 9144 CE, truk gandeng nopol N 8622 UG, motor Honda Verza nopol N 6686 W dan Honda Beat nopol N 6928 TBJ.

Insiden itu berawal dari motor Honda Verza berjalan dari arah selatan ke utara. Motor ini dikendarai Moch. Agung Prasetyo, 25, warga Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Sesampainya di ruas jalan tersebut, pemotor berusaha mendahului dari kanan. Kemudian tertabrak truk boks berjalan searah, yang dikemudikan Agus Harianto, 34, asal Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Kemudian truk ini menabrak motor Honda Beat, dari arah yang sama berada. Motor Honda Beat dikendarai Ali Mufi, 23, warga Desa Tamansari, Kecamatan Wonorejo.

Setelah tertabrak dari belakang oleh truk boks, motor Honda Beat langsung terpental ke depan menabrak bak belakang truk gandeng dari arah yang sama. Adapun sopir truk gandeng diketahui Ilham Efendi, 23, dari Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

“Setelah menyalip kendaraan dari kanan, pemotor Honda Verza tertabrak truk boks. Kemungkinan kurang bisa jaga jarak. Baru setelah itu, truk yang sama menabrak motor Honda Beat di depannya dan terpental ke depan menabrak truk gandeng berjalan lambat,” jelas Kaposlantas Purwosari Aiptu Suwandi.

Sesaat setelah kejadian, pengendara motor Honda Verza didapati sudah tewas di lokasi kejadian. Jasadnya oleh petugas, dievakuasi ke kamar mayat RS. Bhayangkara, Watukosek, Gempol. Korban mengalami pendarahan di hidung, mulut dan telingga.

Sedangkan untuk pengendara motor Honda Beatnya selamat. Korban hanya luka pada kaki kanan dan dada memar, namun tetap harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Purwosari.

“Korbannya dua orang pemotor, satu orang meninggal di TKP dari pengendara motor Honda Verza. Dan satu lainnya pengendara motor Honda Beat hanya luka-luka saja,” cetusnya.

Untuk kendaraan terlibat laka maut ini, tiga diantaranya mengalami kerugian materiil. Yakni motor Honda Beat, Honda Verza dan truk boks. Sedangkan truk gandengnya utuh.

Usai kejadian, semua kendaraann tersebut diamankan petugas, sekaligus dijadikan sebagai barang bukti. “Barang bukti kendaraannya kami amankan, untuk kasusnya ditangani unit laka Satlantas Polres Pasuruan dan proses penyidikan lebih lanjut,” katanya. (zal/fun)