Dibekuk di SPBU Purwosari, Remaja asal Grati Ini Berdalih Jual Pedang

PURWOSARI – Asrorul Jazak, kini harus melewati hari-harinya dari sel jeruji besi. Remaja 19 tahun asal Desa Sumber Dawesari, Kecamatan Grati, itu ditangkap lantaran tepergok membawa senjata tajam (sajam) jenis pedang.

Ia diamankan Buser Polsek Purwosari pada Sabtu (15/6) sekitar pukul 20.00. Saat itu, ia berada di sebelah toilet SPBU di Dusun Kemantren, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari.

Kala itu, Asrorul sendirian. Ia duduk di motornya, Yamaha Vixion, sambil duduk santai di sebelah toilet SPBU Kemantren. “Petugas saat patroli melihat pelaku tampak mencurigakan. Seketika itu, langsung menangkapnya, pelaku pun tak sempat kabur. Pas digeledah, ternyata ia membawa senjata tajam jenis pedang,” tutur Kanitreskrim Polsek Purwosari Aiptu Hariyanto.

Malam itu Jazak diamankan ke Mapolsek Purwosari beserta pedang yang dibawanya. Saat ini kasus itu masih didalami polsek setempat. Jazak dijerat UU 12/1951.

“Pengakuannya, ia janjian dengan orang dan mau jual pedang tersebut karena tak memiliki izin, tentunya kami proses hukum,” beber Hariyanto. (zal/mie)