Rehab Pasar Kebonagung-Karangketug Masuk Lelang, Bagian Ini yang Nanti Akan Dibenahi

PANGGUNGREJO – Pemkot semakin mematangkan rencana pembangunan pasar tradisional di Kota Pasuruan. Pembangunannya sendiri tinggal menunggu tahap lelang rampung. Ditargetkan, pembangunannya sudah dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan, Muallif Arif mengungkapkan pembangunan pasar tradisional di Kota Pasuruan dipastikan bakal dilaksanakan tahun ini. Sesuai rencana, ada dua pasar tradisional yang bakal direvitalisasi.

“Tetap sesuai rencana, dua pasar yang bakal kami revitalisasi. Tahap perencanaan sudah selesai kami laksanakan. Saat ini sudah masuk tahap lelang,” ungkapnya.

Ia menyebut revitalisasi dua pasar tradisional ini dialokasikan melalui Kementerian Perdagangan RI senilai Rp 4,2 miliar. Rinciannya, revitalisasi Pasar Kebonagung senilai Rp 2,1 miliar dan Pasar Karangketug senilai Rp 2,1 miliar.

Menurutnya, revitalisasi untuk Pasar Kebonagung digunakan untuk memperbaiki pasar induk setempat. Mulai dari saluran drainase dan atap pasar induk sebab saat penghujan, los pasar induk kerap bocor saat penghujan.

Selain itu, pintu pasar juga bakal dirubah menjadi rolling door sehingga bisa di buka dan di tutup dengan nyaman. Serta perbaikan lantai menjadi keramik. Sementara Pasar Karangketug untuk perbaikan drainase dan pengecatan ulang pasar setempat.

“Rencana revitalisasi masih tetap seperti semula. Belum ada perubahan. Insya Allah kalau lelang selesai, pembangunan bisa langsung dilaksanakan,” pungkas Ayik-sapaan akrabnya. (riz/fun)