2 Motor-1 Bus Tabrakan di Paiton, Warga Sambirapak Lor Tewas

PAITON-Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura masuk Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Senin pagi (17/6). Dua motor dan satu bus terlibat tabrakan. Akibatnya seorang pengendara motor tewas dan satu pengendara lainnya alami luka berat.

Pengendara tewas itu diketahui bernama Truki, 59, warga Desa Sambirapak Lor RT 8/ RW 4, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sektiar pukul 05.30. Pagi itu, korban Truki yang mengendarai motor tanpa nopol berniat mencari rumput.

Saat sampai di lokasi kejadian persisnya sekitar 50 meter di timur Masjid Karanganyar, Paiton, motor yang dikendarai Truki mengarah ke kanan. “Korban ini mau belok kanan. Namun, diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas sekitar,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa.

Padahal, saat itu melaju bus Mitsubishi bernopol H 1422 AL yang dikendarai M Arifin, 26 asal Pondok Gurita 5 BR Pegok, Denpasar Selatan dari arah yang sama di belakang korban. Lantaran bus melaju cukup kencang, tabrakan pun tak bisa dihindari.

Sang sopir bus sedianya juga berupaya menghindar dengan bating setir ke kanan. Namun, upayanya itu malah menabrak pengendara motor lain dari arah berlawanan.

Bus lantas menabrak motor Yamaha N 2518 ME yang dikendarai Siti Kholifah, 35 asal Desa Pondok Kelor RT 19/ RW 10, Kecamatan Paiton. Korban Siti Kholifah pun mengalami luka di kakinya. (sid/mie)