Wow, Dua Remaja Asal Leces Dipanggil Seleksi Timnas U-15

PAITON – Dua pemain sepakbola usia muda asal Kabupaten Probolinggo berkesempatan untuk gabung tim nasional Indonesia U-15. Keduanya adalah Muhammad Syadid Makamirulmu’ayyad, 14, dan Achmad Diaz Trianto, 14. Mereka semua berasal dari Leces, dan beberapa waktu lalu dipanggil PSSI tersebut.

MASIH MUDA: Muhammad Syadid Makamirulmu’ayyad (kiri) dan Achmad Diaz Trianto saat mengikuti latihan beberapa waktu yang lalu. (Istimewa)

Kedua remaja yang tergabung dalam klub Elite Soccer Academy Jawa Power YTL, akan melakukan seleksi Tim Nasional U15 tahap ke 2 pada tanggal 18 – 30 Juni 2019. Ini merupakan program Tim Nasional U15 yang dipersiapkan untuk mengikuti AFF U-15 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U16 Championship 2020.

Muhammad Syadid Makamirulmu’ayyad, kelahiran 1 April 2005 yang berasal dari Perum Leces Permai blok D, merupakan pemain yang berposisi sebagai winger. Sementara Achmad Diaz Trianto, remaja kelahiran 20 Jan 2005 asal Perum Leces Permai Blok J, merupakan pemain yang berposisi sebagai midfielder.

“Mereka merupakan siswa terbaik Elite Soccer Academy Jawa Power YTL, akan mengikuti seleksi pada tanggal 18 – 21 juni dan berikutnya merupakan TC dari mereka yang dinyatakan lolos, mohon dukungannya supaya mereka bisa lolos seleksi Timnas U15,” Ujar media officer Elite Soccer Academy Jawa Power YTL Agung Wiendiarto.

Sebelum mendapatkan panggilan seleksi Timnas U15, kedua remaja ini sudah lolos seleksi program AIA Talent Soccer yang bekerjasama dengan klub Tottenham Hotspurs dan akan mengikuti AIA Elite Football Training Camp Phuket Thailand pada (26/6) mendatang.

“Diaz ranking ke – 3 dan Syadid ke – 4 dari 20 remaja yang lolos seleksi di seluruh Indonesia, nantinya mereka akan mendapatkan pelatihan disana,” terangnya.

Dua pemain ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Klub Elite Soccer Academy Jawa Power YTL dari seluruh Sekolah Sepak Bola yang ada di Kabupaten Probolinggo yang bekerjasama dengan akademi soccer asia pada bulan mei tahun 2017. Seleksi dilakukan pada usia 12 tahun. Hingga kemudian terpilihlah 22 pemain yang memiliki bakat kemudian diberikan pelatihan intensif.

“Pemain yang mengikuti seleksi Timnas U15 memang mempunyai bakat, sudah kami berikan pelatihan sehingga skill nya semakin berkembang. Saat ini terus kami berikan motivasi supaya mereka semangat dalam mengikuti seleksi di Cikarang,” ujar pelatih kepala Klub Elite Soccer Academy Jawa Power YTL Hermawan Susanto. (mg1/fun)