Uji Coba, Persekabpas Ditahan PSG di Kandang, Ini Catatan Pelatih

TEMPEL KETAT: Kapten Persekabpas Husni Mubarok (belakang) berupaya merebut bola dari pemain PSG Gresik, Arjun Aryanto (nomor 25) dalam laga uji coba di Stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil, Minggu (16/6). Persekabpas hanya mampu bermain imbang 2-2 di laga uji coba perdananya itu. (Mokhammad Zubaidillah/ Radar Bromo)

Related Post

BANGIL–Manajemen dan tim pelatih Persekabpas punya pekerjaan rumah (PR) besar jelang digulirkannya Liga 3 Zona Jatim. Sebab, performa Persekabpas yang baru dibentuk masih jauh dari harapan.

Di laga uji coba perdana Minggu sore (16/6), arek-areka Laskar Sakera –julukan Persekabpas- tampil kurang greng. Tim besutan duet pelatih Sunardi dan Kasianto itu ditahan tamunya PSG Gresik yang juga bakal berlaga di Liga 3 Zona Jatim dengan skor 2-2.

Persekabpas awalnya sempat leading 1-0 berkat tendangan bebas Rico Hardiansyah di menit-menit 20 di awal babak pertama. Namun, 10 menit berselang, tim tuan rumah harus diganjar penalti. Itu, setelah pemain belakang The Lassak –julukan lain Persekabpas- melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Arjun Aryanto, pemain PSG Gresik pun sukses mengeksekusi penalti untuk menyamakan skor. Hasil 1-1 menghiasi papan skor di jeda laga.

Di babak kedua, penampilan PSG kian mendominasi. Mereka membombardir jantung pertahanan Persekabpas. Hingga akhirnya di menit-menit 70, pemain depan PSG Gresik, Aziz berhasil menceploskan bola ke jala tim Persekabpas. Skor pun berubah 1-2 untuk keunggulan PSG Gresik.

Beruntung saat laga memasuki menit ke 85, Persekabpas berhasil menyamakan kedudukan lewat gelandang Arfil. Ia mampu memanfaatkan situasi kemelut di muka gawang.

Pelatih Persekabpas Pasuruan Sunardi mengakui, banyak pekerjaan rumah untuk membenahi timnya sebelum Liga 3 Zona Jatim bergulir. Baik dari sisi kerja sama hingga stamina pemain.

“Ini memang belum final. Uji coba ini merupakan rangkaian seleksi pemain. Kami juga masih mencari pemain-pemain lain, untuk masuk tim,” sampainya. (one/mie)