Truk Tabrak Garasi di Kejapanan Gempol, Sopir asal Malang Tewas

GEMPOL–Perjalanan Mustakim, 57, warga Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, mengirim biji jagung dari Surabaya ke Malang, Jumat petang (14/6), berujung tragedi. Itu, setelah truk yang dikemudikannya oleng lalu menabrak garasi rumah di pinggir jalan Surabaya-Malang, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Mustakim pun meregang nyawa di lokasi kejadian. Selain itu, bagian depan truknya alami ringsek, halaman rumah warga pun alami kerusakan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 15.00. Sore itu, Mustakim melajukan truknya bernopol N 8232 BA dari arah utara ke selatan.

BARANG BUKTI: Truk yang dikemudikan Mustakim diamankan di Poslantas Gempol. (Rizal Syatori/ Radar Bromo)

Saat sampai di ruas jalan tersebut, truk yang melaju di lajur lambat itu mendadak oleng. Lalu keluar dari badan jalan. “Truknya oleng dulu, kemudian mengarah ke kiri dan menabrak garasi rumah. Sopirnya didapati sudah tewas di lokasi kejadian,” jelas Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Kencangnya suara tabrakan itu membuat warga sekitar kaget dan langsung menuju lokasi. Tak berselang lama, petugas Lantas Polsek Gempol pun mendatangi lokasi kejadian.

Sopir truk yang didapati sudah meninggal, langsung dievakuasi ke kamar jenazah RS Bhayangkara, Watukosek, Gempol. Hasil visum luar menyebutkan, korban sopir truk mengalami luka lebam di dada atas.

Sementara itu, kondisi truk baru bisa dievakuasi selang satu jam kemudian. Truk itu lantas diamankan ke Poslantas Polsek Gempol di kawasan Apollo.

Truk itu mengalami kerusakan di pintu kiri dan kaca spion kiri pecah. Sementara itu, untuk garasi rumah yang tertabrak truk mengalami kerusakan pada pagar dan atapnya terbuat dari kayu atau semi permanen.

“Diduga kuat, sopir truknya ngantuk saat mengemudikan kendaraannya. Sehingga, oleng ke kiri dan menabrak garasi rumah yang berada di tepi jalan,” jelas Agus Purwanto. (zal/mie)