PSSI Gelar Latihan Bersama sebelum Seleksi Pemain Persekap

PASURUAN – Tim pelatih Persekap kini mulai mengambil ancang-ancang untuk menyeleksi pemain. Namun sebelum tahapan seleksi bergulir, mereka masih fokus dalam latihan bersama. Diharapkan pemain putra daerah lebih banyak mengisi skuad tersebut.

Ketua Askot PSSI Kota Pasuruan, Suhaimi menyebut latihan bersama itu sudah berlangsung sejak tiga pekan lalu. Setiap pekannya, para pemain diajak berlatih di Lapangan Wijaya dalam tiga kali pertemuan.

“Mereka mulai dilatih oleh Jaenal Ichwan dan Pak Sujito yang telah ditunjuk sebagai pelatih tim,” ujarnya.

Menurut Suhaimi, sudah ada sekitar 15 pemain yang ikut bergabung dalam latihan. Sementara ini, pelatih hanya mengingatkan teknik-teknik dasar yang perlu dikuasai pemain. Karena untuk menggelar latihan bertanding dengan jumlah 15 pemain, masih belum memungkinkan.

“Kami tetap berharap Persekap ini lebih banyak diisi oleh putra daerah. Kalaupun ada pemain dari luar, mungkin hanya untuk melengkapi saja,” terangnya.

Pihaknya juga belum memutuskan siapa saja pemain yang akan didaftarkan ke Asprov Jatim. Mengingat hal itu juga masih menunggu pertimbangan dari tim pelatih. Sedangkan kuota pemain yang bisa didaftarkan sebanyak 30 orang.

“Kalau soal pemain kami lihat hasil latihan bersama ini. Jika memang tidak ada putra daerah yang ingin bergabung ya kami datangkan dari luar. Dengan kuota yang ada, nanti mungkin kami daftarkan 20 pemain dulu atau lebih. Naksimal 25 dulu, asal kita bisa game. Selebihnya bisa menyusul,” bebernya.(tom/fun)