Polresta Pasuruan Siagakan Personel Jelang Sidang Gugatan di MK

PURWOREJO- Agenda sidang gugatan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang dijadwalkan Jumat (14/6) ikut mendapatkan atensi di daerah. Kamis (13/6), Polresta Pasuruan melakukan apel pasukan operasi ketupat semeru untuk mengantipasi keamanan di wilayah hukumnya.

Konsolidasi ini dilaksanakan di halaman Gedung Abdur Rahman Polresta Pasuruan dan Kapolresta Pasuruan AKBP Agus Sudaryatno bertindak sebagai pimpinan apel. Turut hadir dalam apel ini adalah instansi vertikal yaitu TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP.

Kasubbag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto mengungkapkan Polresta sudah menyiapkan 250 personel untuk ikut mengamankan perselisihan hasil Pilpres di wilayah Pasuruan. Ratusan personel ini dikerahkan ke sejumlah titik rawan.

“Kami lakukan patroli mulai pagi sampai malam di seluruh wilayah hukum Kota Pasuruan. Personil disebar di mako dan di kantor pemilihan umum (KPU) Kota Pasuruan,”ungkapnya.

Endy-sapaan akrabnya mengaku pihaknya juga menghimbau agar masyarakat Kota Pasuruan untuk tidak pergi ke Jakarta mengikuti pelaksanaan sidang perselisihan Pilpres di Jakarta. Tujuannya, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Agar suasana kondusif, masyarakat tidak perlu ke Jakarta. Percayakan hasilnya pada mahkamah konstitusi (MK). Insya Allah, MK pasti akan memutus sesuai fakta dan adil,”terang Endy. (riz/fun)