Perbaikan Atap-Kios di Pasar Prigen Dialokasikan Rp 1,3 Miliar

SEGERA DIPERBAIKI: Sejumlah pengendara motor melintas di depan Pasar Prigen, Kabupaten Pasuruan. Pemkab akan memperbaiki pasar ini dengan anggaran Rp 1,3 miliar. (Foto: Rizal Fahmi Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PRIGEN- Sejumlah pasar daerah di Kabupaten Pasuruan terus diperbaiki. Tahun kemarin, Pemkab Pasuruan memperbaiki atap dan kios di Pasar Purwosari. Tahun ini, giliran Pasar Prigen.

Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto mengatakan, tahun ini tetap ada perbaikan atap dan kios pasar daerah. Tahun ini giliran pasar daerah di Prigen. Perbaikan pasar ini dianggarkan dari dana alokasi khusus sekitar Rp 1,3 miliar.

Edy mengatakan, pembangunan Pasar Prigen ini telah direncanakan sejak tahun kemarin. Saat itu telah disurvei oleh tim teknis dan sudah saatnya sejumlah kiosnya diperbaiki.

“Akhirnya, tahun sekarang direalisasikan. Lokasinya nanti di sisi utara. Konsepnya hampir sama dengan di Pasar Purwosari yang direhab tahun kemarin,” ujarnya.

Karena alokasi plafon pendanaannya di atas Rp 200 juta, proses pekerjaan fisiknya ditempuh melalui proses lelang. “Saat ini proses lelang di Badan Layanan Pengadaan (BLP), sekitar awal atau pertengahan Juli mendatang diperkirakan sudah ada pemenang dan start pekerjaan fisiknya,” ujar Edy. (zal/fun)