Perbaikan Jalan KH Mansyur Digarap Juli, Ditarget Rampung November

PASURUAN – Pemkot Pasuruan memastikan akan memperbaiki kondisi Jalan KH Mansyur yang rusak, tahun ini. Sejauh ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat telah mengajukan lelang untuk proyek itu.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pasuruan, Akung Novajanto membeberkan, proyek perbaikan jalan itu kini masih dalam tahap lelang. Jika lelang berlangsung cepat, tentunya perbaikan jalan dapat segera dilakukan. “Tahap lelang saat ini masih berjalan. Kami ajukan akhir bulan kemarin,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, tahap lelang akan selesai dalam sebulan kedepan. Sehingga perbaikan jalan yang ditargetkan akan dimulai bulan Juli dapat sesuai dengan jadwal.
“Target kami memang sekitar bulan Juli sudah dimulai pekerjaan konstruksinya. Namun tergantung tahap lelang. Harapan kami, lelang bisa berlangsung lancar,” katanya.

Apabila perbaikan jalan dimulai bulan Juli, maka pihaknya menargetkan pekerjaan itu akan selesai bulan November mendatang. “Masa kerjanya selama 120 hari atau 4 bulan,” ujarnya.

Proyek itu akan dibiayai dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 6 miliar. Akung menyebut, kerusakan di Jalan KH Mansyur memang terbilang parah. Terutama mulai dari depan SMPN 8 Kota Pasuruan hingga depan SMKN 2 Kota Pasuruan. (tom/fun)