Mau Belok, Truk Kontainer Terguling di Bundaran Apollo Gempol

GEMPOL-Jalur di bundaran Apollo masuk Dusun Sejo, Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis pagi (13/6) terganggu. Itu setelah sebuah truk kontainer bermuatan susu terguling. Truk terguling lantaran tierod rodanya putus.

Informasi yang dihimpun sesaat setelah kejadian, pagi itu sekitar pukul 05.30, truk kontainer bernopol R 1881 AK melaju dari utara ke selatan. Kontainer itu dikemudikan Murjoko, 41, warga Jalan Cendana, Kecamatan Singonegaran, Kota Kediri.

Sesampainya di lokasi kejadian, kontainer berbelok di Bundaran Apollo. Saat berbelok itulah, tiba-tiba kontainer oleng ke kanan. Dan sesaat kemudian guling di badan jalan. Kontainer guling di lajur cepat, dengan bodi kendaraan menghadap ke timur.

“Kontainernya oleng lebih dulu sebelum akhirnya terguling. Penyebabnya karena faktor teknis. Yaitu, tierod roda belakang sebelah kanan putus,” ucap Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Beruntung saat kecelakaan berlangsung arus lalu lintas sedang sepi. Sehingga, kontainer tak sampai menimpa kendaraan lain. Adapun sopir kontainer selamat. Saat itu, sopir berhasil keluar dari ruang kemudi.

“Kendaraan ini perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya menuju Ngoro, Mojokerto. Tentunya harus memutar dulu lewat bundaran ini, baru kemudian ke Kejapanan,” jelasnya.

Arus lalu lintas pun kembali normal sekitar pukul 12.00. Bersamaan dengan tuntasnya proses evakuasi kontainer. (zal/hn)