Kejar-kejaran di Pandaan, Dua Pengemis Perempuan Diamankan

BANGIL – Dua gelandangan dan pengemis (gepeng) diamankan Satpol PP Kabupaten Pasuruan saat menggelar razia pekat, Rabu (12/6). Keduanya kemudian digiring ke Dinsos Kabupaten Pasuruan untuk mendapatkan pembinaan.

Razia gabungan itu digelar sekitar pukul 10.00. Petugas gabungan dikerahkan dalam operasi gepeng itu. Tak hanya Satpol PP, petugas Dinsos setempat juga dilibatkan.

Belasan petugas itu lantas menyisir sejumlah wilayah. Penyisiran awal dilakukan di Bangil. Hasilnya, tidak ditemukan seorang pun yang menjadi sasaran. Operasi dilanjutkan ke wilayah Beji. Hasilnya sama, tidak ada yang terjaring razia.

“Kami kemudian menyisir wilayah Pandaan. Di sinilah, dua pengemis kami temukan,” kata Ajar Dollar, kasi operasi dan pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Kedua pengemis perempuan itu terjaring razia di simpang empat Pandaan. Sempat terjadi kejar-kejaran. Namun, dengan sigap, petugas berhasil mengamankan keduanya. “Keduanya kami kirim ke Dinsos Kabupaten Pasuruan untuk mendapatkan pembinaan,” sambungnya.

Menurut Ajar, giat operasi itu dilakukan untuk menciptakan ketertiban umum di masyarakat. Karena keberadaan gepeng kerap menjadi keluhan bagi masyarakat. Ia mengakui, tidak banyak temuan ketika razia dilakukan. “Mungkin masih dalam momen hari raya,” ulasnya. (one/mie)