Wali Kota Habib Hadi Kunjungi Kantor Radar Bromo, Ini Harapannya

GAYENG: GM Jawa Pos Radar Bromo HA Suyuti (baju batik hitam) saat menyambut rombongan Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan jajarannya di ruang rapat, Rabu (12/6). (Foto: Ronald Fernando/ Radar Bromo)

Related Post

KADEMANGAN–Kantor Jawa Pos Radar Bromo di jalan Soekarno-Hatta, Kota Probolinggo, Rabu pagi (12/6) kedatangan tamu spesial. Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin beserta seluruh jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) datang untuk bersilaturahmi yang masih dalam suasana Lebaran.

AKRAB: Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat ditemui GM Jawa Pos Radar Bromo HA Suyuti di ruang rapat Radar Bromo, Rabu (12/6). (Ronald Fernando/ Radar Bromo)

Rombongan wali kota itu disambut Direktur Jawa Pos Radar Bromo HA. Suyuti; Pemred Hana Susanti; Redaktur senior dan penanggung jawab radarbromo.co.id/ radarbromo.jawapos.com; manajer keuangan/ HRD Ainul Mashudi; manajer Iklan Innayah dan jajaran redaksi.

Kunjungan Habib Hadi –sapaan akrab wali kota- ke Radar Bromo adalah yang pertama, sejak ia dilantik jadi wali kota. “Mumpung masih dalam momen Lebaran, kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin. Kami sangat mengapresiasi sekali kedatangan rombongan pemkot,” ujar Suyuti membuka acara.

Suyuti pun mengapresiasi sejumlah gebrakan yang telah dilakukan Pemkot Probolinggo di awal pemerintahan Habib Hadi-Moch Soufis Subri. “Menghentikan segala kegiatan saat adzan. Bahkan, baru kali ini yang tercatat dalam sejarah, wali kota ikut melakukan penggerebekan praktik perjudian,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Suyuti juga menjelaskan, peran media cukup strategis dalam pembangunan daerah. “Kalau kata Pak Dahlan Iskan, bila di suatu daerah itu ada media, tapi daerahnya tidak maju. Maka, salah satu yang patut disalahkan juga, adalah medianya,” jelas Suyuti.

Habib Hadi pun merespons baik apa yang disampaikan Suyuti itu. “Kami kesini untuk bersilaturahmi, saling memaafkan dan menyamakan persepsi,” jelas Habib Hadi.

SINERGI: Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan sejumlah kepala OPD saat berpose bareng kru Jawa Pos Radar Bromo. (Ronald Fernando/ Radar Bromo)

“Kerja sama mari kita tingkatkan lagi. Pemerintah dan media harus punya komitmen bersama membangun daerah. Keberhasilan daerah juga tergantung dengan media. Terima kasih sudah punya pemikiran yang sama,” sambung Habib Hadi.

Habib Hadi menilai, peran media cukup penting dalam pembangunan. Apalagi di tengah era banjir informasi yang serba digital ini. Media massa pun dituntut juga bisa mengedukasi masyarakat lewat pemberitaannya.

Habib Hadi juga menegaskan, pihaknya tak alergi untuk menerima masukan yang disampaikan media. Tapi ia mengingatkan, media massa juga harus tetap berimbang dalam menyampaikan informasi.

Kunjungan Wali Kota Probolinggo dan jajarannya ke kantor Radar Bromo itu berlangsung gayeng. Usai dari kantor Radar Bromo, rombongan menggelar silaturahmi dengan wartawan di Kota Probolinggo. (mie)