Usai Lebaran Harga Sembako di Bangil Relatif Stabil

BANGIL – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan memastikan tidak ada gejolak harga sembako pascalebaran 1440 Hijriah. Sampai Selasa (11/6), harga kebutuhan pokok masih relatif stabil.

Hal itu ditegaskan Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kabupaten Pasuruan Gatot Sutanto. Menurutnya, harga komoditas sejumlah kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Pasuruan relatif stabil. Tidak ada gejolak harga signifikan yang harus dikhawatirkan.

Seperti daging sapi. Saat ini harga daging berada di kisaran Rp 105 ribu per kilogram. Sama dengan harga daging pada minggu-minggu sebelumnya.

Begitu juga dengan harga daging ayam. Relatif sama dengan pekan-pekan sebelumnya. Berada di kisaran Rp 30 ribu per kilogram. “Bawang putih dan beberapa komoditas lainnya sama. Tidak ada kenaikan harga ataupun penurunan harga yang mencolok,” ujarnya.

Gatot menambahkan, stabilitas harga itu tak lepas dari ketersediaan barang yang memadai. Tidak ada komoditas yang langka di wilayah Kabupaten Pasuruan. “Tidak ada kelangkaan barang. Sehingga, harganya cenderung stabil,” ujarnya.

Pihaknya mengaku akan meningkatkan monitoring. Hal ini untuk memantau sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar. Supaya stabilitas harga barang pokok bisa tetap terjaga. (one/rud)