Tabrak Truk, Innova Ini Terbakar di Tol Mapan, Bagaimana Nasib Penumpangnya?

PURWOSARI – Kejadian kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan tol Malang-Pandaan (Mapan), Rabu (12/6) sekitar pukul 11.00. Kecelakaan yang terjadi di Km 70.200, Dusun Sumber Tejo, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, melibatkan dua kendaraan.

Dua kendaraan itu truk engkel muatan pisang dan kelapa, kontra Toyota Innova. Akibat tabrakan itu, mobil Innova terbakar hingga ludes.

Informasi berhasil dihimpun radarbromo.jawapos.com di lapangan, kecelakaan berawal dari truk berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampainya diruas jalan tersebut, mendadak pindah lajur dari lajur lambat ke cepat. Disaat yang sama, melaju Innova.

TERGULING: Truk engkel muat kelapa yang ditabrak Innova. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Saat itu juga, akhirnya tertabrak mobil Toyota Innova dari belakang. Sebelumnya, mobil Innova melaju di lajur cepat dan dari arah yang sama. Usai menabrak, sesaat kemudian mobil terbakar.

“Pemicunya truk pindah jalur mendadak, dari kiri ke kanan. Kemudian mobilnya langsung terbakar,” ungkap kanit laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti.

Setelah kejadian, truknya terguling dengan bodi kendaraan menghadap barat. Untuk sopir dan penumpangnya mobil berhasil terevakuasi keluar.

“Total penumpang mobilnya ada tujuh orang. Yang mengalami luka-luka tiga orang. Dievakuasi ke RS Medika Lawang,” katanya.

Api yang membakar mobil, padam sekitar pukul 11.40 siang. Kemudian untuk evakuasi kedua kendaraannya selesai sekitar 12.45 siang. (zal/fun)