Polisi Buru 4 Pelaku Lain Pemerkosaan di Kebun Sungi Wetan

PANGGUNGREJO – Jajaran Satreskrim Polres Pasuruan Kota masih terus mendalami aksi pemerkosaan pada Bunga (bukan nama sebenarnya) oleh lima pemuda. Sejauh ini, Polresta masih memburu empat pelaku yang melarikan diri.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Pasuruan Ipda Suwondo mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, Bunga digilir lima pemuda. Salah seorang pelaku, Dyt sudah diamankan di Mapolresta Pasuruan.

Sementara empat pelaku lainnya belum berhasil ditemukan dan sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO). Namun, pihaknya menduga empat pemuda ini masih tetap berada di areal Kota Pasuruan. Hanya, mereka tidak berani pulang ke rumahnya.

“Empat pemuda ini sudah kami cari ke rumahnya, namun belum ketemu. Dugaan kami, mereka masih berada di Pasuruan. Kami masih mencari keberadaan mereka,” ungkapnya.

Suwondo menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, Dyt mengaku perbuatannya yang telah memperkosa Bunga. Ia mengakui di hadapan petugas kepolisian, dirinya gelap mata sehingga melakukan perbuatan tidak terpujinya pada Bunga.

“Kami masih terus mendalami peristiwa ini. Kami masih menunggu keterangan dari empat pelaku lainnya yang masih melarikan diri,” terang Suwondo.

Diketahui, Bunga yang belum genap berusia 17 tahun digilir oleh lima pemuda yang baru dikenalnya melalui media sosial. Insiden ini dialami gadis asal Gadingrejo tersebut pada Minggu (26/6).

Usai menggilir Bunga, para pelaku mengambil barang berharga milik Bunga. Setelah melakukan aksi bejatnya, Bunga ditinggal seorang diri di sebuah lahan perkebunan di Desa Sungi Wetan, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, sebelum ditolong oleh seseorang yang melintas. (riz/fun)