Pemkot Probolinggo Ajukan 150 Formasi CPNS ke Pusat

KEDOPOK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo memastikan, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi tentang penerimaan CPNS. Meskipun informasi mengenai tes CPNS 2019 santer diberitakan saat ini.

Bahkan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan rencana rekrutmen CPNS 2019. Jumlah formasi CPNS mencapai 254.173 lowongan, baik di tingkat pusat dan pemerintah daerah.

“Sampai saat ini kami belum menerima surat resmi mengenai tes CPNS 2019. Memang di internet sudah banyak informasi. Tapi, sebelum ada surat resmi mengenai tes CPNS, maka belum ada kepastian jadwalnya,” ujar Rachmadeta Antariksa, kepala BKPSDM Kota Probolinggo saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Bromo.

Meski demikian, menurut Deta, Pemkot Probolinggo setiap tahun menyampaikan data jumlah pegawai yang pensiun kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Tahun ini kami melaporkan 150 pejabat akan pensiun. Maka, yang kami ajukan untuk kuota CPNS juga sebanyak itu kepada Kementerian PAN-RB,” ujarnya.

Namun, berapa kuota yang akan diterima, menurut Deta, bukan kewenangan pihaknya. Namun, kewenangan Kementerian PAN-RB sepenuhnya. (put/hn)