Pelaku Curanmor asal Tigasan Wetan Dibekuk, Polisi Juga Amankan Celurit

MASIH MUDA: Ahmaf Fauzi yang kini sudah mendekam di sel tahanan. Selasa (11/6) lalu dia dibekuk di Desa Paras, lantaran membawa celurit dan Fauzi diketahui juga pernah melakukan aksi kejahatan seperti curanmor. (Foto: Polres Probolinggo for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

LECES – Usia Ahmad Fauzi, memang masih belia lantaran baru 19 tahun. Walau masih muda, lelaki asal Dusun Gunung Damai, Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces ini ternyata sudah malang melintang di dunia hitam. Dia terlibat kasus pencurian bermotor dan hewan di beberapa TKP.

Penangkapan Fauzi sendiri berawal dari kepolisian yang menggelar patroli, Selasa (11/6) malam silam. Saat itu petugas Polsek Tegalsiwalan, melakukan patroli gabungan dengan Polsek Leces di jalur Selatan di kawasan Desa Malasan Wetan. Nah, saat patroli tersebut, petugas dilapori warga yang mel;ihat lelaki mencurigakan.

“Dicurigai lantaran membawa senjata tajam. Warga khawatir ada pelaku kejahatan seperti begal atau curanmor,” beber AKP Riyanto, Kasatrekrim Polres Probolinggo.

Mendapat laporan, segera menindak lanjuti dengan mencari keberaan orang tersebut. Singkatnya, polisi berhasil mengamankan Ahmad Fauzi di Jalan Dusun Curahbubur, Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Kecurigaan polisi kian kuat bahwa Fauzi adalah pelaku kejahatan. Sebab saat digeledah, polisi menemukan senjata tajam jenis celurit.

“Begitupula saat diperiksa. Fauzi ini mengaku pernah melakukan pencurian di sejumlah lokasi di wilayah Tegalsiwalan, Leces dan Banyuanyar,” beber perwira yang pernah bertugas sebagai kasatreskrim Polresta Pasuruan tersebut.

Bahkan dari hasil penyelidikan mendalam, ternyata Fauzi memiliki komplotan yang jumlahnya cukup banyak. Begitu mendapat nama, polisi secepatnya memburu para pelaku. (sid/fun)