Tak Ada Salam-salaman saat Halal Bihalal usai Libur Lebaran di Kompleks Kantor Pemkab

BANGIL – Ribuan Aparatul Sipil Negara (ASN) menggelar halal-bihalal pada momen hari pertama kerja, Senin (10/6). Yang menarik, halal-bihalal itu tak diisi dengan kegiatan salam-salaman seperti biasanya. Melainkan diisi dengan ceramah agama.

Pemandangan itulah yang tersaji di kompleks perkantoran Raci. Di mana, lokasi tersebut dipilih sebagai tempat halal bihalal tahun ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, Bupati memilih kegiatan halal bihalal di kantor Jalan Hayam Wuruk, Kota Pasuruan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengaku, memiliki alasan kegiatan halal-bihalal tersebut diisi dengan kegiatan pengajian. Konsep pengajian itu dipilih, untuk memberi motivasi dan semangat agar pegawai Pemkab Pasuruan lebih meningkatkan profesionalisme dalam bekerja. Mengingat, banyak siraman rohani yang diberikan oleh Kyai.

“Diharapkan bisa menggugah hati pegawai untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” sampainya.

Irsyad menambahkan, sengaja tidak ada kegiatan salam-salaman seperti pada umumnya. Hal ini lantaran cuaca di wilayah kompleks perkantoran Raci yang cenderung lebih panas dibanding Hayam Wuruk. “Kasian kalau mereka harus antre untuk bersalam-salaman dengan kami,” sambungnya.

Lebih jauh, Irsyad mendorong agar para pegawai bisa benar-benar fokus dalam bekerja. Khususnya dalam hal pengelolaan anggaran. (one/fun)