Pria asal Bondowoso Tewas di Gudang Kayu di Mayangan

PANGGUNGREJO – Warga Jalan Laksamana Martadinata, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, mendadak gempar Selasa (11/6). Ini lantaran seorang pria paro baya ditemukan tewas di sebuah gudang kayu. Diduga, pria ini tewas dikarenakan penyakit yang dideritanya.

Pria ini diketahui bernama Kusdianto, 58, warga Jalan Desa/Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. Pria ini kesehariannya bekerja sebagai penjaga gudang kayu milik Anton Irianto. Ia ditemukan tewas pertama kali sekitar pukul 18.00, Selasa.

Informasinya, salah seorang anak korban, Firman Istifarin, 26 menjemput Kusdianto di Kota Pasuruan untuk pergi ke Madura pada Rabu (5/6) sekitar pukul 02.30 untuk berziarah. Mereka kembali ke Kota Pasuruan pada Kamis (6/6) sekitar pukul 16.00.

Sementara Firman langsung balik ke Kota Surabaya karena bekerja. Malamnya, korban mengirim pesan pendek pada Firman untuk memastikan Firman sudah tiba di Kota Surabaya dengan selamat. Dan sabtu (8/6), Firman mengirim pesan pada korban namun tidak dibalas.

Lalu, senin (9/6), Firman menelepon korban satu kali dan tidak diangkat. Dan Senin (10/6), Firman kembali menelepon korban berulang kali namun juga tidak diangkat. Terakhir Selasa (11/6), Firman menelepon korban sekitar pukul 08.00 dan tidak diangkat.

Karena tidak ada jawaban dari korban, Firman pun curiga. Ia bersama temannya Febri lantas pergi ke Kota Pasuruan dan langsung menuju gudang tempat korban bekerja. Namun, gudang dalam keadaan terkunci, sehingga Firman mencoba naik ke atas.

Ternyata tidak bisa, Firman pun lantas meminta bantuan dari keluarganya, yakni Subangi, 56 yang sedang dalam perjalanan dari Lawang, Kabupaten Malang. Setibanya di TKP, Subangi langsung naik ke gudang dengan memanjat pagar dan naik ke lantai dua.

Setelah masuk ke kamar gudang, Subangi melihat korban sudah dalam keadaan terlentang dan tak bernyawa. Subangi dan Firman lantas menghubungi Polsek Purworejo dan Polresta Pasuruan. Dan langsung ditindaklanjuti dengan mengevakuasi mayat korban ke ruang pemulasaran RSUD dr R Soedasono Kota Pasuruan.

Kasubbag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto membenarkan adanya penemuan mayat di sebuah gudang kayu di Jalan Laksamana Martadinata. Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dan pengrusakan dan barang milik korban masih berada di dalam gudang kayu.

“Diduga kematian korban karena sakit yang dideritanya. Korban memiliki riwayat sakit batu empedu, sesak nafas, sakit jantung, kolesterol, batu ginjal dan asam urat. Keluarga korban menerima peristiwa ini dan tidak bersedia dilakukan otopsi,”sebut Endy. (riz/fun)