Garong HP-Uang Tetangga, Warga Gajahrejo Purwodadi Dibekuk

PURWODADI – Aksi pencurian handphone dan sejumlah uang di rumah Aris Sulaiman, warga Dusun Buntut, Desa Gajahrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, sehari jelang Lebaran lalu, terungkap. Saat ini polisi berhasil mengamankan seorang pelakunya.

Pelaku yang diamankan itu adalah Suroso, 24. Ia diamankan Minggu (9/6) sekitar pukul 23.00. Penangkapan pria yang tiap harinya jadi pekerja serabutan ini dilakukan usai petugas melakukan pengembangan penyelidikan.

“Selama ini pelaku dalam pengejaran petugas. Saat pulang dan berada di rumahnya, petugas berhasil menangkapnya,” tutur Kapolsek Purwodadi AKP Sumarno.

Dijelaskan Sumarno, penangkapan pelaku ini dilakukan usai pihaknya melakukan lidik di lapangan. Dari olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, pelaku mengarah ke Suroso yang masih satu kampung dengan korban.

Selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu buah HP dan uang tunai Rp 1,5 juta.

“Saat kejadian, rumah posisi kosong ditinggal pemiliknya tarawih ke musala. Sehingga, dengan leluasa pelaku melakukan aksinya,” kata Kapolsek.

Atas perbuatannya, dalam kasus ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP yang ancaman maksimalnya tujuh tahun penjara imbuhnya. (zal/mie)