Tertibkan Lagi Kios Overload di Pasar Wisata Cheng Hoo

PANDAAN – Penataan lapak di kios buah Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan, hingga saat ini tak membuahkan hasil. Masih banyak kios yang dagangannya melebihi dari stan yang telah diberikan atau overload barang dagangannya.

Walhasil, selain terlihat kurang tertata, akses pembeli untuk berjalan kaki juga menjadi terbatas. “April lalu sudah kami datangi sekaligus tertibkan. Sempat mundur dan maksimal hanya 1,5 meter. Eh, ternyata sekarang balik lagi,” aku Kabid Industri Disperindag Kabupaten Pasuruan Heru Hermandi.

Rencananya, pihak Disperindag bakal melakukan penindakan lagi. Tentu saja, dengan menggandeng Satpol PP. “Pengaturan dan pembinaan, termasuk penertibannya menjadi tugas kami. Pastinya upaya penertiban kembali akan dilakukan lagi, diagendakan setelah Lebaran ini,” ujarnya.

Sementara itu, rencana Disperindag untuk menertibkan lagi lapak di deretan kios buah yang kembali maju, dapat dukungan pengurus paguyuban pedagang Pasar Wisata Cheng Hoo. Salah satunya Hari.

“Biar lebih tertib dan tertata, ya memang harus ditertibkan lagi. Kami mendukung sepenuhnya langkah dan upaya dari dinas untuk menertibkannya kembali lapak kios buah terlalu maju,” ungkapnya. (zal/fun)