Mayat Pria Lansia asal Tampung Rembang Ditemukan di Depan Warung Martopuro

DIDUGA SAKIT: Petugas kepolisian saat mengevakuasi jenazah Hasani yang ditemukan tewas di depan warung di Dusun Donorejo, Desa Martopuro, Purwosari, kemarin siang. (Polsek Purwosari for Radar Bromo)

Related Post

PURWOSARI–Warga Dusun Donorejo, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Senin siang (10/6) dibuat geger. Itu, setelah warga setempat menemukan mayat lelaki lanjut usia (lansia).

Mayat lelaki itu ditemukan sekitar pukul 12.30. Saat pertama kali ditemukan, kondisi mayat tengkurap. Posisinya ada di depan warung.

“Warga sekitar lokasi saat itu mendatangi korban. Ternyata, diketahui korban sudah tidak bernyawa dalam posisi tidur tengkurap,” ungkap Kanitreskrim Polsek Purwosari Aiptu Hariyanto.

Mengetahui penemuan mayat tersebut, warga sekitar pun langsung melapor ke Polsek Purwosari. Tak lama kemudian, petugas polsek tiba di lokasi kejadian, selanjutnya mengevakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas Purwosari.

“Dari hasil pemeriksaan, meninggalnya korban karena riwayat sakit yang dideritanya. Bukan akibat penganiayaan ataupun lainnya,” kata Hari –sapaan akrabnya-.

Awalnya saat pertama kali ditemukan, tak didapati identitas pada tubuh korban. Namun, tak lama kemudian petugas mendapati identitas korban.

Mayat itu diidentifikasi sebagai Hasani, 62, warga Desa Tampung, Kecamatan Rembang. Petugas juga mengamankan sejumlah barang milik korban. Antara lain satu buah sarung sudah kusam, sepasang sandal japit warna hitam, satu buah topi, satu lembar kain, dan satu bingkisan kresek berisi plastik bekas sabun cuci.

“Informasi dari warga sekitar dan juga keluarga korban, korban juga memiliki riwayat sakit jiwa,” tuturnya. (zal/mie)