Kepala Dishub Pensiun, Kursi Lelang Jabatan Pemkab Pasuruan Ditambah

BANGIL – Pemkab Pasuruan kini tengah memproses lelang jabatan sejumlah kursi pejabat eselon 2. Jumlah kursi yang bakal dilelang bakal bertambah menjadi 9 kursi lantaran ada sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang purnatugas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pasuruan Agus Sutiadji mengatakan, persiapan untuk lelang jabatan telah dilakukan. “Semua persiapan sudah selesai. Tinggal pengumuman lelang saja. Dan rencananya, setelah Lebaran,” terangnya.

Sebelumnya, hanya ada 8 kursi eselon 2 yang lowong. Namun, lantaran kepala Dinas Perhubungan Heri Yitno masuk purnatugas awal Juni ini, otomatis kursi kepala Dishub pun bakal lowong.

Lantaran itu, Pemkab Pasuruan sekalian membuka lelang jabatan untuk 9 kursi eselon dua itu. Agus memastikan lelang akan diumumkan secara resmi dan terbuka. “Ini agar yang mendaftar tidak hanya dari Pasuruan. Tapi, seluruh Jawa Timur bisa ikut mendaftar,” terangnya.

Diketahui, saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat Plt ada 7. Yaitu Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Selanjutnya Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Satpol PP.

Selain itu, juga ada 2 staf ahli yang juga kosong. Yakni, Staf Ahli Bidang Pembangunan juga Staf Ahli SDM dan Pemasyarakatan. Jika ditambah dengan kosongnya Kepala Dishub awal Juni ini, maka bakal ada 9 OPD yang kosong dan bakal ada lelang 9 jabatan eselon dua. (eka/fun)