Gelontor Rp 5 Miliar untuk Tambah Sarpras TCW, Untuk Apa Saja?

TERUS DIBANGUN: Kompleks Taman Candra Wilwatikta dipotret dari depan. Aset milik Pemprov Jatim yang berlokasi di Pandaan itu, akan kembali dibangun fasilitas baru. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANDAAN – Peningkatan sarana dan prasana di Taman Candra Wilwatikta (TCW) terus dilanjutkan. Tahun ini bakal ada pembangunan fisik kembali di aset milik Pemprov Jatim tersebut.

Jika sebelumnya terdapat pembangunan pagar belakang dari APBD Provinsi Jatim sekitar Rp 170 juta, di tahun yang sama kini akan dibangun tiga item sarpras baru. Yakni pembangunan plengsengan, taman, juga kamar kecil komunal untuk buang air kecil dan besar. Tiga item tersebut secara bersamaan akan dibangun ditahun 2019.

“Total ada tambahan pembangunan fisik sarpras empat item. Sebelumnya hanya satu, sekarang ada tambahan tiga,” ungkap Dian Wahyu Wibisono, Kasi Pengembangan Lembaga Seni UPT Ekonomi Kreatif Taman Candra Wilwatikta Disbudpar Jatim.

Untuk tiga item fisik tambahan yang terakhir ini, kata Dian Wahyu, semuanya dialokasikan dari APBN. Yakni bersumber dari Kementerian Pariwisata. Nilainya juga cukup besar karena mencapai sekitar Rp 5 miliar.

Kemudian untuk proses pekerjaannya sendiri, menurutnya akan ditempuh melalui penunjukkan langsung (PL) dan juga lelang. Tentunya sesuai dengan besaran anggaran yang dialokasikan pada tiap itemnya, satu dengan lainnya tak sama.

“Baik PL dan lelangnya, keduanya dihandel langsung pusat. Untuk pelaksanaan pembangunannya sendiri, setahu kami dikerjakan pada triwulan kedua atau setelah lebaran ini sudah start,” tegasnya. (zal/fun)