Rencana Pembangunan Mapolsek Panggungrejo Tak Jelas

PURWOREJO – Rencana pembangunan Mapolsek Panggungrejo, Kota Pasuruan, semakin tidak jelas. Pembangunannya pun dipastikan tidak bisa terlaksana dalam waktu dekat. Pasalnya, untuk merealisasikannya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

Kasubbag Humas Polresta Pasuruan AKP Endy Purwanto mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan pembangunan Polsek Panggungrejo pada Mabes Polri beberapa waktu lalu. Dalam pengajuan ini, pihaknya meminta terkait kesiapan sarana berupa mapolsek dan prasarana yakni anggota polsek.

Namun, ternyata pengajuan ini belum mendapatkan jawaban dari Mabes Polri. Karena itu, Polres Pasuruan Kota belum bisa memastikan ketersediaan Polsek Panggungrejo. Sebab, untuk mewujudkannya membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“Rencana pembangunan Mapolsek Panggungrejo belum bisa terlaksana. Sudah kami ajukan pada Mabes, namun belum ada jawaban sampai saat ini,” ungkapnya.

Endy -sapaan akrabnya- menjelaskan, untuk sementara penanganan keamanan dan ketertiban nasional (kamtibnas) di Kecamatan Panggungrejo dibagi oleh tiga polsek yang ada. Yakni, Polsek Purworejo, Polsek Bugulkidul, dan Polsek Purworejo.

Ia memastikan, hal ini tidak sampai mengganggu penanganan kamtibmas di Kota Pasuruan. Namun, pihaknya mengaku keberadaan Polsek Panggungrejo sangat dibutuhkan. Tujuannya, agar Kamtibnas bisa berjalan maksimal.

“Memang tidak sampai mengganggu. Cuma, anggota setiap Polsek kan juga terbatas. Kalau ada kegiatan bersamaan, ini yang bisa merepotkan,” terang Endy. (riz/rf)