Subterminal Kebonagung Dikucuri Rp 25 Juta untuk Pemeliharaan

PASURUAN – Wajah Subterminal Kebonagung dipastikan tak banyak mengalami perubahan tahun ini. Sebab, aset daerah yang menjadi sarana tumpuan angkutan kota itu belum direncanakan untuk direnovasi sepanjang tahun ini.

Alasannya, dikarenakan kondisi fisik bangunan sub terminal secara keseluruhan masih layak. Sehingga, renovasi masih belum perlu dilakukan dalam waktu dekat.

Hal itu ditegaskan oleh Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Pasuruan Samsul Arifin. “Subterminal secara fisik bangunan masih terbilang baik. Sehingga, belum direncanakan perbaikan,” ujarnya.

Kendati demikian, Pemkot Pasuruan tetap melakukan pemeliharaan terhadap subterminal itu. Pemeliharaan dilakukan agar kondisi subterminal lebih terawat. Pemkot mengucurkan anggaran senilai Rp 25 juta melalui APBD 2019.

Samsul menjelaskan, anggaran itu nantinya akan digunakan untuk mempercantik wajah subterminal. “Pemeliharaan yang dilakukan berupa pengecatan pos, ruang tunggu, dan penggantian atap ruang tunggu,” bebernya.

Samsul pun mengakui, kondisi sub terminal selama ini yang cenderung sepi. Itu, dikarenakan sebagian besar masyarakat kini lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi dalam bepergian.

“Meski begitu, kondisi subterminal tetap dilakukan pemeliharaan agar lebih terawat dan bersih. Sehingga, penumpang yang masuk tetap nyaman,” tandasnya. (tom/mie)