Siapkan Dana Jumbo Belanja Ambulans RSUD Bangil

BANGIL – Jumlah ambulans yang dimiliki RSUD Bangil bakal ditambah. Penambahan itu dilakukan untuk menunjang pelayanan lembaga BLUD tersebut. Rencana itu seperti yang diungkapkan Humas RSUD Bangil Ghozali. Ia menyampaikan, jumlah ambulans di RSUD Bangil masih kurang. Terutama untuk ambulans rujukan. Karena baru ada tiga unit.

Padahal, kebutuhan mobilitas ambulans di RSUD Bangil cukup tinggi. Seiring dengan jumlah pasien yang terus bertambah. “Karenanya kami berencana untuk menambah jumlah ambulans untuk rujukan,” jelas Ghozali.

Setidaknya, ada dua ambulans tambahan yang dibutuhkan. Pihak manajemen bakal mengalokasikan dana di P-APBD untuk merealisasikannya. Anggaran sebesar Rp 1,2 miliar diusulkan untuk pengadaan ambulans rujukan itu. “Baru akan kami usulkan di P-APBD karena untuk APBD belum tersedia,” imbuhnya.

Penambahan ambulans ini juga untuk menyesuaikan sopir di RSUD Bangil. Jumlah sopir untuk rujukan sebanyak lima orang. Tapi, armadanya hanya tiga orang. “Ini, untuk penyesuaian juga. Berbeda dengan ambulans jenazah yang sudah mencukupi, yakni lima unit, untuk ambulans rujukan perlu penambahan dua unit,” jelasnya. (one/fun)