Alun-alun Ditata Ulang, Lokasi Semipro Dipindah

PUSAT KEGIATAN: Pelaksanaan Semipro 2018 yang dipusatkan di Alun-alun Probolinggo. Tahun ini, pusat pelaksanaan semipro bakal dipindah seiring penataan alun-alun Probolinggo. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN – Rencana penataan ulang Alun-alun Kota Probolinggo akan berdampak pada berbagai kegiatan di kota mangga. Salah satunya agenda Seminggu di Probolinggo atau Semipro 2019 yang harus bergeser lokasinya.

Hal ini diungkapkan Tutang Heru Aribowo, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo. Menurutnya, Semipro tidak akan digelar di alun-alun tahun ini. “Untuk tahun 2019, lokasi Semipro akan digeser. Sebab, ada rencana penataan ulang alun-alun oleh Dinas PUPR,” terangnya.

Dilanjutkan Tutang, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dinas PUPR tentang rencana penataan ulang alun-alun. Hasilnya, proses pengerjaan penataan alun-alun diperkirakan akan berlangsung sampai November 2019. Sehingga, sulit menggunakan alun-alun untuk tempat pelaksanaan Semipro.

Sebagai gantinya, ada dua lokasi alternatif untuk pelaksanaan Semipro. Yaitu, Stadion Bayuangga atau GOR Mastrip.

“Dari dua lokasi itu, yang paling memungkinkan memang Stadion Bayuangga. GOR Mastrip terkendala dengan luasan dome yang terbatas. Walaupun jika digelar di GOR Mastrip, bisa meningkatkan keramaian di wilayah selatan kota,” lanjutnya. (put/hn)