Wali Kota Probolinggo Siapkan Ambulans untuk Setiap Kelurahan Akhir 2019

KANIGARAN – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memastikan program satu ambulans untuk satu kelurahan akan segera direalisasikan. Program ini akan direalisasikan pada akhir 2019.

Hal ini diungkapkan Wali Kota saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan kepada 2.900 duafa di Kota Probolinggo, Rabu (29/5). “Akhir tahun 2019, akan ada satu ambulans untuk satu kelurahan. Ini untuk memudahkan warga yang sakit dan membutuhkan kendaraan untuk ke rumah sakit,” ujarnya.

Hadi menjelaskan, bagi warga yang mampu ketika sakit memiliki keleluasaan untuk berobat. Namun, orang yang kurang mampu semuanya serba terbatas. “Maka dari itu, dengan adanya ambulans kelurahan, diharapkan bisa membantu warga yang tidak mampu untuk berobat,” ujarnya.

Selain ambulans, Pemkot Probolinggo juga berencana membangun rumah sakit baru di wilayah selatan. Pembangunan rumah sakit ini dilakukan melihat kondisi RSUD dr. Mohamad Saleh yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas.

Ditemui terpisah, Wali Kota membenarkan adanya rencana merealisasikan program satu kelurahan satu ambulans itu. Diperkirakan program tersebut akan direalisasikan pada akhir 2019. “Setiap kelurahan akan mendapatkan satu ambulans dan satu sopir untuk operasional kendaraan,” ujarnya. (put/fun)