Duh, Saat Padat Arus Mudik, TL Bundaran Legok Kembali Trouble

GEMPOL – Untuk kesekian kalinya, traffic light (TL) di bundaran Legok, Kecamatan Gempol, mengalami trobel. Padahal TL tersebut sangat penting lantaran berada di akses masuk ke dalam tol Gempol–Pandaan (Gempan).

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo saat melintas bundaran tersebut, saat itu sejumlah kendaraan terlihat berhenti. Utamanya dari arah utara mau ke selatan masuk ke dalam tol Gempan maupun by pass. Ternyata pada tiang yang bawah sisi kiri, TL menyala warna merah. Sedangkan yang atas malah menyala hijau.

Kontan saja kondisi tersebut membinggungkan sebagian pengguna jalan yang melintas. Tak sedikit baik motor, mobil, truk yang berhenti lama.

“Dulu sempat normal, sekarang trobel lagi. Kondisi ini sudah berlangsung hampir sebulan terakhir. Mestinya diperbaiki segera, agar tak membinggungkan pengguna jalan,” terang Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Terkait ini, mendapat tanggapan dari pihak tol, tepatnya PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT). Manajer aset dan lalin PT Jasamarga Pandaan Tol Sumantri mengatakan, di lapangan memang mengalami kendala teknis. Sehingga TL mengalami trobel seperti yang ada saat ini.

“Perbaikannya TL di bundaran Legok pasti kami lakukan. Saat ini masih menunggu komponen penggantinya tiba,” ungkapnya. (zal/fun)