8 Proyek di Dispora Parbud Dilelang usai Lebaran, Pengerjaan Diyakini Tepat Waktu

DRINGU – Sedikitnya ada 8 proyek fisik yang bakal di lelang tahun ini di Dinas Pemuda Olaharaga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo. Hingga saat ini, delapan proyek fisik itu masih dalam tahap perencanaan. Rencananya akhir bulan ini baru akan dilakukan lelang.

Proyek fisik yang akan dilelang tersebut yaitu pembangunan toilet komunal di Wisma Ucik; pembangunan tempat ibadah di Wisma Ucik; pembangunan toilet di Ranu Segaran; pembangunan tempat ibadah di Ranu Agung; pembangunan kios kuliner di P 30; pembangunan jalan setapak di P 30 anggaran; pembangunan toilet di P 30; dan terakhir yaitu pembangunan Hiker’s Centre di P 30.

Kasi Destinasi WIsata Disporaparbud setempat Musa mengatakan, sampai sekarang ke delapan proyek fisik tersebut masih belum masuk proses lelang. Namun Musa memastikan bahwa proyek tersebut akan secepatnya masuk lelang. Itu, untuk menghindari keterlambatan pembangunan.

Menurutnya, kedelapan proyek itu akan masuk lelang pada akhir bulan ini. Sebab, perencaaan senediri sudah hampir selesai. Pihaknya memastikan bahwa tidak akan ada kemoloran dalam pembangunan proyek fisik ini. Setelah lelang dilakukan, maka pembangunan fisik akan segera dimulai.

“Kami yakin tidak akan molor. Perencanaannya juga sudah hamper selesai. Jadi akan secepatnya sudah masuk proses lelang dan pembangunan,” ungkapnya. (sid/fun)