Tahun Ini Tak Ada Penambahan Sarpras di Pasar Wisata

PANDAAN – Kurun waktu empat tahun sejak 2015 silam, pasar wisata Cheng Hoo kerap mendapat kucuran dana untuk penambahan sarana-prasarana (sarpras) di dalamnya. Pemkab Pasuruan memastikan, sarpras disana sudah lengkap. Alasan itupula yang membuat pemkab di tahun ini, absen tak melakukan pembangunan di pasar ini.

Hal ini dibenarkan dan disampaikan langsung kabid industri Disperindag Kabupaten Pasuruan Heru Hermandi. “Peningkatan sarprasnya terakhir tahun lalu, berupa kanopi depan deretan kios souvenir. Selain itu juga selter tunggu sopir dan penumpang bus pariwisata Rp 350 juta. Untuk tahun sekarang tidak ada,” ungkapnya saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo via telepon, Minggu (2/6).

Tiadanya peningkatan dan perbaikan sarpras tahun sekarang, ia sebutkan, karena sudah mencukupi. Sehingga untuk pembangunan sarpras baru, juga perbaikan lama untuk tahun sekarang belum diperlukan dulu.

“Sarpras yang ada, jauh sebelumnya sudah kami survei saat akhir tahun kemarin,” jelasnya. Jika diperlukan ada tambahan sarpras baru, maupun pemeliharaannya dari yang sudah ada dan berdiri. Ia sebutkan akan diajukan tahun depan dari APBD. (zal/fun)